News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Marahnya Zulkifli Syukur, Pelatih Sulteng ke Wasit Saat Laga Lawan Aceh di PON 2024, Mental Hancur

Marahnya Zulkifli Syukur, Pelatih Sulteng ke Wasit Saat Laga Lawan Aceh di PON 2024, Mental Hancur

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Pelatih Cabang Olahraga Sepakbola Sulawesi Tengah, Zulkifli Syukur naik pitam kepada wasit PON Aceh Sumut 2024. Kepemimpinan wasit Eko Agus Sugiharto dinilai berat sebelah sehingga Aceh lolos ke semifinal. Kejadian tersebut terjadi saat pertandingan antara  Aceh melawan Sulawesi Tengah di Stadion Dimurthala, Banda Aceh, Sabtu (14/9/2024).

Pelatih Sulteng Zulkifli Syukur menyesalkan kejadian tersebut. Mantan pemain Timnas Indonesia itu melayangkan protes kemarahannya terhadap  dua wasit pengganti.

"Begitu terjadi satu gol yang panik siapa, bukan Aceh tapi kalian sebagai pengadil di dalamnya panik," ujar Zulkifli Syukur dengan emosi memuncak kepada wasit, dilansir dari Instagramnya, @Zulkifli_03_syukur.

"Saya tidak, saya hanya wasit cadangan..." ucap wasit cadangan saat ucapannya dipotong Zulkifli Syukur.

"Jangan bicara, saya pelatih muda, bapak wasit muda, saya pikir tujuan kita sama-sama ingin membangun sepakbola terutama pemain muda, tetapi kasihan mereka yang mau berkembang ke level senior, kalian hancurkan mentalnya dengan cara tidak pantas," ujar Zulkifli Syukur.

Emosi Syukur tak terbendung, dan mengatakan bahwa cukup dirinya lah yang harus disalahkan.

Dalam keterangan unggahannya, Ia pun menyampaikan, permainan sepakbola bukan hanya tentang kalah dan menang melainkan ada nilai-nilai sportifitas yang harus kita junjung bersama. 

"Qadarullah. Permainan sepakbola bukan hanya tentang kalah dan menang melainkan ada nilai2 sportifitas yang harus kita junjung bersama

Niat saya hanya satu ingin menjadi bagian dalam pengembangan pesepakbola muda kita yang ada di indonesia. Kasihan kalau mental mereka kita rusak hanya karena sebuah kepentingan," tulisnya. (PN-001)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment