News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jaga Integritas dan Independensi, Budi Santosa Tegaskan Dirinya Tidak Dukung Salah Satu Paslon Pilkada 2024

Jaga Integritas dan Independensi, Budi Santosa Tegaskan Dirinya Tidak Dukung Salah Satu Paslon Pilkada 2024

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Sebagai seseorang yang memiliki background (latar belakang) akademisi serta penggiat (pengamat) perpolitikan di Kota Solok bahkan di wilayah Provinsi Sumatera Barat, Dr.Budi Santosa, MP, menampik (bantah) isu dirinya terlibat dalam pemberian dukungan terhadap salah satu pasangan calon (Paslon) yang akan berlaga dalam kontestasi politik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

Hal itu disampaikannya menyikapi pemberitaan yang diterbitkan beberapa media massa, yang menyebutkan dirinya memberikan dukungan kepada salah satu Paslon.

Kepada Awak Media Dr.Budi Santosa menyatakan, bahwa dirinya sebagai akademisi sekaligus mantan penyelenggara Pemilu yang pernah berkiprah di Lembaga KPU maupun Bawaslu, dan kini sejak Agustus 2023 dinobatkan sebagai Koordinator Akademi Pemilu dan Demokrasi (APD), tidak ingin terlibat dalam hal dukung mendukung siapapun Paslonnya.

"Biarlah saya dalam posisi netral saja. Karena sebagai akademisi, Saya tetap menjaga integritas dan independensi (tidak berpihak pada salah satu pasangan calon) dalam penyelenggaraan Pemilu dan Pilkada tahun 2024, " ujar Budi menekankan.

Budi mengatakan, dirinya saat ini sibuk mengajar di Fakultas Sains, Sosial dan Pendidikan Universitas Prima Nusantara, Bukittinggi

"Tidak elok juga rasanya, jika Saya memberikan dukungan-dukungan kepada salah satu Paslon. Cukup peran Saya dalam rangka memberikan pencerahan dan pendidikan politik pada masyarakat, " imbuhnya.

Budi berharap Pilkada 2024 menjadi Pilkada yang damai, bersih dan bermartabat, hingga melahirkan sosok pemimpin yang mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat. (*/PN-001)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment