News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kampanye Akbar di Guguak, "Bersemi" Guncang Wilayah Tengah Kabupaten Solok

Kampanye Akbar di Guguak, "Bersemi" Guncang Wilayah Tengah Kabupaten Solok

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Pasangan Calon (Paslon) Bupati-Wakil Bupati Solok, Hj. Emiko, SP dan Irwan Afriadi menggelar Kampanye Akbar di Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Jumat malam (18/10/2024). Kampanye Akbar yang digelar di kediaman Anggota DPRD Kabupaten Solok tiga periode, Yetty Aswaty Garende, SH, tersebut, mengguncang wilayah tengah Kabupaten Solok. Ramainya warga yang sangat antusias dengan Paslon "Solok Bersemi" atau Bersama Emiko-Irwan tersebut, sekaligus membuktikan eksistensi Yetty Aswaty Garende, SH, di wilayah tengah Kabupaten Solok.

Hadir dalam Kampanye Akbar tersebut, Cabup Hj. Emiko, SP, Cawabup Irwan Afriadi, Ketua Tim Pemenangan sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir, S.Farm, Apt, Mantan Wakil Bupati Solok Yulfadri Nurdin, SH, Ketua DPC Hanura Kabupaten Solok Firmansyah Jufri Ujud, S.Pd, Mantan Ketua DPD PAN Kabupaten Solok Gusrial Abbas, S.Ag, MM.Pd, Mantan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok Yondri Samin, SH, Anggota DPRD Kabupaten Solok dari PAN Aurizal dan Iwarnis, Anggota DPRD Kabupaten Solok dari Partai NasDem M. Hidayat, B.Sc dan Tony Devisa, S.I.Kom, dan Anggota DPRD Kabupaten Solok dari Partai Hanura Sutan Muhammad Bahri, SE.

Dalam kesempatan itu, juga hadir secara istimewa, perantau muda sukses dari Nagari Sungai Abu, Kecamatan Hiliran Gumanti, Fauzi Wirman. Ketua Umum Perantau Sariak Sungai Abu Sepakat (Pessas) tersebut, sebelumnya merupakan Tim Pemenangan Athari Gauthi Ardi di Pileg DPR RI 2024 dan sahabat dekat Cawabup Irwan Afriadi. Selain Fauzi Wirman, juga hadir dua mantan legislator Partai Gerindra Kabupaten Solok, yakni Mantan Ketua DPC Gerindra Kabupaten Solok Septrismen Sutan Putiah dan Anggota DPRD Kabupaten Solok 4 periode asal Nagari Alahan Panjang, Arlon Sutan Sati, SH. 

Yetty Aswaty Garende, SH, dalam orasinya mengucapkan terima kepada seluruh relawan yang hadir dalam acara kampanye Emiko-Irwan ini. Legislator perempuan tiga periode tersebut juga menekankan bahwa negative campaign (kampanye negatif) terkait kepemimpinan perempuan, terhadap Cabup Emiko, SP, sudah terbantahkan. Bahkan, Yetty menegaskan bahwa tidak ada larangan atau fatwa haram terhadap kepemimpinan perempuan. 

"Mari kita singkirkan paradigma masyarakat, bahwa perempuan itu tidak boleh menjadi pemimpin. Karena tidak ada haramnya seorang perempuan itu menjadi pemimpin, hal itu sesuai dengan apa yang disampaikan Ustadz Abdul Somad. Itu tergantung manusianya," sebut Yetty.

Yetty juga menegaskan bahwa saat ini, pemilih dominan itu berasal dari kaum perempuan. Jadi kami akan terus menyuarakan suara perempuan, karena perempuan lebih memiliki nurani, perempuan lebih mengedepankan rasa. Dikenal akrab dengan sebutan Yetty Garende itu, ia berharap semua pihak yang hadir untuk bersama sama memenangkan Emiko-Irwan menjadi Bupati Solok dan Epyardi Asda-Ekos Akbar untuk Gubernur Sumbar. Kiprah seorang Bundo Kanduang di bidang politik itu sudah banyak terbukti.

"Bundo Kanduang itu sosok yang di hormati di Minangkabau. Emiko ingin membangkitkan potensi perempuan, tanpa menghilangkan kodratnya sebagai perempuan," ujarnya. 

Meski begitu, Yetty mengharapkan seluruh kader, simpatisan dan loyalis "Bersemi" agar tidak jumawa. Meskipun, Emiko-Irwan didukung penuh oleh 4 empat partai besar di DPRD Kabupaten Solok dengan total 18 kursi DPRD dan 108.000 suara. Yetty berharap seluruh elemen pemenangan "Bersemi" selalu bekerja keras untuk pemenangan. 

"Kita optimistis bisa menang di angka 65-80 persen," ungkapnya.

Senada dengan itu, Ivoni Munir juga mengungkapkan bahwa antusiasme kader dan pengurus partai di daerah itu benar benar terlihat. Para koalisi betul betul "mangamehan" Dapilnya masing-masing. Menurutnya, mereka terus bergerak dan bersilaturahmi dengan masyarakat dalam rangka pemenangan Paslon Bersemi

"Kami memiliki semangat dan kesiapan penuh untuk menjadi ujung tombak dalam mensosialisasikan untuk kemenangan "Bersemi". Kami terus berkomunikasi dan menjaga kekompakan," ujarnya.

Dengan kontestasi politik yang semakin dekat ini, Ivoni Munir menyatakan kesiapan seluruh koalisi partai pengusung untuk berjuang dan menjangkau seluruh lapisan masyarakat sampai ke akar rumput

"Bukan untuk Bersemi saja, para koalisi tersebut juga bergerak untuk kemenangan Otewe menuju Gubernur Sumbar," ungkap Ketua DPRD Kabupaten Solok. (PN-001)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment