News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

OSIM MAN 2 Solok Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

OSIM MAN 2 Solok Gelar Latihan Dasar Kepemimpinan

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) MAN 2 Solok menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) di Objek Wisata  Villa 1.000 Ban, Nagari Saniang Baka, Kecamatan X Koto Singkarak, Kabupaten Solok pada Jumat-Minggu, 18-20 Oktober 2024. LDK ini dilakukan MAN 2 Solok sebagai upaya melatih dan membentuk karakter para murid yang tergabung dalam OSIM yang diikuti sebanyak 40 peserta. 

Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala MAN 2 Solok, H. Maidison, S.Pd pada pukul 14.00 WIB yang didampingi oleh Wakil Kepala Madrasah bidang Kesiswaan, KTU MAN 2 Solok, Majelis Guru, Pembina, Panitia Pelaksana dan Pengurus OSIM Demisioner. 

LDK ini difokuskan pada pengembangan berbagai aspek kepemimpinan, seperti kepemimpinan dalam berorganisasi, kepemimpinan diri dan sosial. Kemudian, memperdalam pemahaman terhadap keorganisasian beserta hal terkait dengan administrasi organisasi, materi keprotokoleran dan kegiatan outbond.

Kepala MAN 2 Solok, H. Maidison, S.Pd mengharapkan kegiatan tersebut memiliki peran penting dalam membentuk generasi muda yang kuat dan bertanggung jawab. 

"Dengan karakter yang kuat dan ketrampilan kepemimpinan yang terasah, mereka bisa menjadi pemimpin masa depan yang berintegritas. Para siswa harus bisa memimpin dirinya terlebih dahulu sebelum ia dapat memimpin orang lain. Dimana nantinya ia menjadi contoh teladan bagi yang lainnya. Kesuksesan pengurus OSIM menjalankan tugasnya diharapkan bisa membantu menaikan citra dan memajukan MAN 2 Solok," ujar Maidison saat membuka acara LDK secara resmi, Jumat (18/10/2024). 
Yuhendri Candra, MA selaku Waka Kesiswaan berharap semua pengurus baru dapat bekerja dengan baik, rela berkorban waktu dan tenaganya. 

"Seluruh siswa dan peserta diharapkan mampu membawa madrasah ke arah yang lebih baik lagi, serta yang utama adalah menjadi teladan dalam hal karakter bagi siswa yang lain," ujarnya. 

Pembina OSIM MAN 2 Solok, Tessy Oktiamida saat memberikan kata sambutan menyampaikan harapan yang besar terhadap pelaksana kegiatan ini. Setelah pelatihan ini menjalankan program OSIM satu tahun ke depan adalah pribadi yang bertanggung jawab dan berintegritas terhadap amanah yang diemban. Rangkaian kegiatan ditutup dengan penyusunan program kerja OSIM masa bakti 2024-2025 dan upacara penutupan. (PN-001)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment