News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Peran GP Ansor Garda Terdepan untuk Jaga Nilai-Nilai Pancasila Wujudkan Indonesia Emas

Peran GP Ansor Garda Terdepan untuk Jaga Nilai-Nilai Pancasila Wujudkan Indonesia Emas

PADANG, PATRONNEWS.CO.ID - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pimpinan Wilayah Sumatera Barat mencetak sejarah sukses melaksanakan apel peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Walikota Padang, Selasa 1 oktober 2024 . Apel dengan tema "Mengawal Kepemimpinan Indonesia ke depan''. Diikuti ratusan peserta, mulai dari santri pondok pesantren, pengurus PC Ansor se-Sumatera Barat, hadir juga Plt Walikota Padang, Kakan Kemenag Kanwil Sumatera Barat. Di samping itu juga ada undangan unsur ormas, dan tamu undangan lain.

"Apel kesaktian Pancasila ini membuat kita untuk memperkokoh dan senantiasa menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila. Tugas pemuda hari ini punya spirit membawa pengamalan Pancasila untuk aktivitas sehari-hari. Tapi garda terdepan melawan kelompok kelompok yang mau mengubah ideologi bangsa dan negara kita tercinta. GP Ansor PW Sumatera Barat di apel ini momentum mencintai tanah air sebagian dari iman," beber ketua PW GP Ansor Sumatera Barat Rahmat Sulaiman dalam kata sambutan apel. 

Rahmat juga menambahkan bahwa saat ini bangsa Indonesia butuh kontribusi menjaga ideologi Pancasila tetap ada.

Hal senada juga disampaikan ketua LBH GP Ansor PW Sumatera Barat, sejarah kelam tahun 1965 mesti jadi referensi sejarah untuk jadi cerminan masa depan. 

"Sejarah diciptakan oleh pemenang. Tapi sejarah kelam gerakan 30 September memiliki sutradara yang lihai, maka membuat mata sejarah itu mesti kita belajar dari sejarah. Sejarah di buku pelajaran hari ini akan jadi referensi jika itu fakta sejarah, kalau ada data kurang, tentu ini perlu diluruskan, pesan Bung Karno Jas Merah, jangan sekali kali pernah lupakan sejarah," kata Eko Kurniawan Ketua LBH GP Ansor PW Sumatera Barat. 

Eko juga menambahkan pada kesempatan ini juga mengucapkan selamat atas dilantiknya anggota DPR RI pemilihan daerah Sumatera Barat antara lain Lisda Hendrajoni, Andre Rosiade, Zigo Rolanda, Athari Ghauthi Ardi, Rahmat Saleh, Alex Indra Lukman, M Shadiq Pasadigoe, Rico Alviano, Nevi Zuairina, Arisal Aziz, Cindy Monica Salsabilla Setiawan, Benny Utama serta Ade Rezki Pratama. Dengan jumlah 14 orang dilantik dan ambil sumpah oleh Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin di Dedung DPR RI, Senayan, Jakarta. 

LBH GP Ansor PW Sumatera Barat juga mengucapkan telah diresmikan gedung PCNU Kabupaten Subang dan memberikan apresiasi kepada ketua LBH GP Ansor Subang Sadath untuk mengembangkan advokasi. (*/PN-001)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment