News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pimpin Apel Pagi Pemkab Solok, Ricky Carnova Puji Dirinya dan OPD yang Dipimpinnya

Pimpin Apel Pagi Pemkab Solok, Ricky Carnova Puji Dirinya dan OPD yang Dipimpinnya

SOLOK, PATRONNEWS.CO.ID - Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disduk Capil) Pemkab Solok, Ricky Carnova, S.STP, M,Si, tampil sebagai Pembina Apel Pagi jajaran Pemkab Solok di Lapangan Kantor Bupati Solok, Arosuka, Senin (7/10/2024). Apel Pagi dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Safrudin, S.Sos, M.Si, Asisten I Drs. Syahrial, MM, Asisten lll Editiawarman, S.Sos, M.Si, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemerintah Kabupaten Solok, serta para Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas (THL) di lingkup Pemerintah Kabupaten Solok. Turut hadir, Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Solok, Titony Tanjung, S.Pd. 

Dalam arahannya, Ricky Carnova memuji kinerja dan inovasi-inovasi di OPD yang dipimpinnya sendiri. Menurutnya, saat ini sudah banyak inovasi-inovasi yang dilahirkan Disduk Capil Pemkab Solok, untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam mengurus administrasi kependudukan. Seperti Marawa Nagari, dan Kerjasama dengan PT. Pos Indonesia. Ricky juga menyebut, dalam tahun ini, untuk cetak KTP yang rusak ataupun KTP hilang di wilayah selatan Kabupaten Solok sudah bisa dilaksanakan di Kantor Camat Lembah Gumanti, tanpa harus ke Kantor Disdukcapil Kabupaten Solok di Arosuka. "Kita juga akan merencanakan proses pencetakan KTP di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kotobaru. Pada tahun 2025 mendatang, akan kita upayakan hal yang sama bisa terlaksana di Kantor Camat X Koto Singkarak," ungkapnya.

Ricky Carnova juga meminta PNS dan THL di lingkup Pemkab Solok untuk meningkatkan kedisiplinan. Salah satunya, dengan mengumpulkan absensi Apel Pagi setiap hari Senin ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pemkab Solok. Tak lupa, Ricky juga memuji Pjs Bupati Solok Akbar Ali yang telah memberikan contoh untuk menjaga kebersihan kantor di Lingkup Pemkab Solok. 

"Terkait dengan kebersihan kantor, dan juga beberapa waktu lalu Bapak Pjs Bupati Solok sudah memberi contoh kepada kita semua untuk secara bersama menjaga kebersihan lingkungan kantor kita masing-masing. Hal ini akan memberikan dampak positif baik dari segi estetika, kebersihan maupun kenyamanan kita dalam bertugas, terutama dalam melayani masyarakat," ungkapnya.

Di akhir arahannya, Ricky Carnova juga meminta seluruh OPD Pemkab Solok mempersiapkan rencana kerja, dalam percepatan kegiatan di tahun 2024. Ricky meminta agar tidak ada lagi penumpukan-penumpukan kegiatan yang dilaksanakan sampai dengan Bulan Desember 2024.

"Memasuki triwulan yang keempat ini, sembari kita menunggu evaluasi provinsi terhadap APBD perubahan 2024, kita berharap kepada seluruh pelaksanaan kegiatan untuk mempersiapkan rencana kerja dalam rangka percepatan pelaksanaan kegiatan-kegiatan kita di tahun 2024. Jangan terjadi lagi adanya penumpukan-penumpukan kegiatan yang dilaksanakan sampai dengan bulan Desember ini," ungkapnya. (PN-001)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Post a Comment